Tim Patroli Maung Galunggung Polres Tasik Kota, Amankan Beberapa Pemuda  Pesta Miras Saat Rayakan HUT RI ke 79

    Tim Patroli Maung Galunggung Polres Tasik Kota, Amankan Beberapa Pemuda  Pesta Miras Saat Rayakan HUT RI ke 79

    Tim Patroli Maung Galunggung Polres Tasik Kota, Amankan Beberapa Pemuda  Pesta Miras Saat Rayakan HUT RI ke 79

    Polres Tasik Kota – Kelakuan beberapa warga di Kota Tasikmalaya baru-baru ini mengundang perhatian. 
    Mereka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 dengan menggelar pesta miras, yang kemudian dibubarkan oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Minggu (18-08-24) Dinihari.

    Pesta miras tersebut berlangsung di Kampung Babakan Domba, Kelurahan Sambong Jaya, Kecamatan Mangkubumi. Pesta miras disertai musik Mobil dengan keras yang mengganggu ketenangan warga sekitar.

    Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Hartono, mengungkapkan bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) Maung Galunggung menerima laporan dari warga mengenai kerumunan yang merayakan HUT RI dengan pesta miras.

    "Menanggapi laporan tersebut, kami segera menuju lokasi. Di sana kami menemukan enam orang yang sedang berpesta miras sambil memainkan musik dengan keras, sehingga mengganggu ketenangan warga sekitar, " jelas AKP Hartono

    Setelah diberikan pembinaan, mereka diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing agar tidak mengganggu warga lain. 

    "Kami memberikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya, kemudian membubarkan apara remaja itu dan meminta mereka pulang ke rumah masing-masing, " terang AKP Hartono.

    Selain itu, Tim Reaksi Cepat juga mendapati sebuah angkutan umum di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, yang dikemudikan oleh seseorang dalam pengaruh miras dan memutar musik keras. 

    Setelah dihentikan, dilakukan pengeledahan dan ditemukan lima orang yang berada di bawah pengaruh miras serta satu kantong miras jenis tuak di dalam mobil tersebut.

    "Mereka mengaku merayakan HUT RI dengan berkeliling Kota Tasikmalaya. Kami memberikan pembinaan dan mengimbau mereka untuk segera kembali ke rumah, " tambah AKP Hartono.

    Pihak kepolisian akan terus melakukan patroli malam hingga dinihari untuk mencegah terjadinya keributan atau tawuran antar kampung selama bulan Agustus ini. 

    "Kami akan intensifkan patroli malam hingga dinihari untuk mencegah tindak kriminal dan tawuran antar kampung selama momen HUT RI ini, " tutup AKP Hartono.

    Tasikmalaya Kota

    Tasikmalaya Kota

    Artikel Sebelumnya

    KAPOLSEK  DAN MUSPIKA PAGERAGEUNG  HADIRI...

    Artikel Berikutnya

    Personel Polsek Kadipaten tingkatkan  sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Penemuan Anak Meninggal di Sungai, Polres Tasik Kota Lakukan Penyelidikan
    Terus Gencarkan Razia Knalpot Bising, Polres Tasikmalaya Kota Amankan 15 Sepeda Motor 
    Kapolres tasikmalaya kota Hadiri Pelantikan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2024 - 2029
    Kabag SDM Polres Tasik Kota Sampaikan Himbauan Kamtibmas Saat Pimpin  Upacara Bendera di SMAN 2  Kota Tasikmalaya

    Ikuti Kami